Meriahkan Hari Jadi Kota Surabaya ke-725, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 20 Tembok Dukuh Suguhkan Pentas Suroboyo Pancen Mbois

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Surabaya ke-725, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 20 menyuguhkan acara pentas seni dengan tema Suroboyo Pancen Mbois. . Bertempat di Gedung Cak Durasim, siswa-siswi menampilkan drama perjalanan Kota Surabaya dari masa ke masa yang dikemas dengan apik. . Salah satu cerita yang menarik para penonton adalah hidupnya kembali Sarip Tambak Oso setelah dibrondong tembakan para penjajah Belanda. Hal ini terjadi setelah sang ibu meminta Sarip untuk hidup kembali. . “Saya berharap anak anak lebih mencintai budaya dan mengerti sejarah Kota Surabaya di era millenial sekarang ini,” tutur Supriyanto selaku kepala sekolah. .  

Selain cerita Sarip Tambak Oso, ditampilkan pula ciri khas surabaya yang lain seperti Perjuangan 10 Nopember, tari Remo, dan cerita bonek bonita sebagai ikon persepakbolaan Surabaya. . “Konsep pentas seni tahun ini kita sesuaikan dengan hari jadi Kota Surabaya. Selain membuat anak-anak bangga, tema kali juga diharapkan bisa membuat anak-anak lebih menghargai dan menjaga Kota Surabaya,” jelas Sutiyah ketua panitia. . Di sela-sela acara, terdapat pemandangan yang menarik di luar Gedung Cak Durasim. Menu khas Suroboyo lontong balap menjadi rebutan, sehingga acara yang digelar pada hari kamis (10/05/2018) menjadi lebih meriah. . “Acara pensi kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Luar biasa, suasana Suroboyo sangat kental mulai dari sejarah, budaya hingga kuliner khasnya yang sesuai dengan tema pensi hari ini, Suroboyo Pancen Mbois, “ Ujar Arlisa ketua komite. (Azis)